Wednesday, June 26, 2013

UNILAK Akan Melaksanakan Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang Pertama

Jika tidak ada aral melintang senin depan tanggal 2 juli 2012, Universitas Lancang Kuning akan melaksanakan ujian masuk mahasiswa baru tahun ajaran 2012/2013 gelombang pertama. Tidak seperti tes penerimaan mahasiswa baru pada tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini panitia penerrimaan mahasiswa baru melibatkan 5 orang Psikolog yang berperan membantu panitia dalam melakukan Psikotest terhadap calon mahasiswa baru selain Prodi IPA dan IPS. Adapun tujuan dilaksanakannya Psikotes terhadap calon mahasiswa ini adalah untuk mengetahuai IQ serta bakat dan minat calon mahasiswa.

Berdasarkan data yang diperoleh dari biro akademis Unilak, Hingga hari kamis 28 juni 2012 sudah tercatat 1.313 calon mahasiswa yang akan mengikuti ujian masuk pada hari senin mendatang dengan rincian Fakultas Ilmu Administrasi 216, Ekonomi 298, Teknik 123, Pertanian 73, Hukum 219, Ilmu Budaya 62, Kehutanan 16, ilmu komputer 206, Fkip, 100. Jumlah ini kemungkinan besar akan terus bertambah karena jadwal penerimaan mahasiswa baru masih berlangsung sampai tanggal 30 juni 2012.

Bagi para calon mahasiswa yang akan mengikuti ujian penerimaan mahasiswa baru Unilak, Pembantu Rektor I unilak Hj, Hasnati, SH. MH menghimbau agar dapat melaksanakan ujian ini dengan serius, disampaing itu juga dapat mengikuti semua peraturan yang telah ditetapkan panitia seperti menggunakn pakaian Putih Hitam, Tidak boleh menggunakan celana jeans dan datang 30 menit sebelum jadwal ujian dimulai. Untuk memudahkan para peserta ujian PR I unilak juga mengharapkan sehari sebelum ujian peserta ujian menijau tempat dudk atau nomor ujian peserta. Siang ini panitia sudah memulai menempel nomor ujian peserta jadi minggu 1 juli peserta sudah bisa memastikan tempat duduk dengan melihat denah yang disediakan panitia di loby universitas dan pos satpam.

Diiformasikan kepada calon mahasiswa yang akan mengikuti tes PMB, pengumuman hasil test akan diumumkan di rektorat dan website resmi Unilak, www.unilak.ac.id pada 7 juli dan pendaftran ulang pada 9 juli hingga 6 agustus.
Share:

5 comments:

  1. udah selesai testnya tinggal menunggu pengumuman penerimaan, moga ane diterima \o/

    ReplyDelete
  2. Wah gua telat daftar, hiiiiikkkkk ;-(
    gaann,, kalau ngedaftar lagi bisa gak?? wadduh, pengen kuliah jugak ni, kalo nunggu taon depan males, masak kuliah bareng adek.
    tolong dong informasinya bagi yang mau nolongin...
    085766430566

    ReplyDelete
  3. langsung datang aja ke kampusnya gan gelombang 3 masih ada kyknya :>)

    ReplyDelete

Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.
Untuk pertanyaan di luar topik artikel silahkan di halaman OOT (apabila dipertanyakan di sini, mohon maaf apabila tidak dibalas).

Klik emoticon : :) :D :( :-o @@, :s :wow: 8) :x :P :| ;) :lol: :oops: :cry: :evil: :twisted: :roll: :!: :?: :idea: :arrow: :mrgreen: :-d